Aerocity Pertama Segera Hadir di Majalengka, Diawali Pembangunan Grand Anila Apartment

04-07-2019 POSTED BY

Grand Anila Kertajati

CIREBON - Meningkatnya aktivitas penerbangan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, mendorong pertumbuhan iklim bisnis di sekitar bandara. Salah satu yang mengemuka adalah rencana pembangunan kawasan Aerocity pertama di Indonesia, yakni Kertajati Aerocity. 

Dengan total luas lahan sebesar 414,3 hektar, Kertajati Aerocity dibangun dengan visi untuk menjadi World-Class Green Airport City, yang mengintegrasikan nilai-nilai dasar dari sebuah kawasan dan lingkungan untuk menciptkan komunitas modern yang ideal untuk bisnis, lifestyle dan rekreasi.


Sebagai tahap awal, Kertajati Aerocity akan membangun sebuah kawasan bermama business park 1. Pembangunan kawasan ini akan ditandai dengan berdirinya Grand Anila Apartment, yang ground breaking-nya akan dilakukan pada September mendatang. 

Head Marketing Communication Grand Anila Apartment, Septi Norma Pratiwi menuturkan, Grand Anila Apartment memiliki dua tower yakni tower Latika dan Samira. 

Yang dua-duanya menawarkan view bandara, Kota Majalengka dan Gunung Ciremai serta Lampomas. "Dan ya, pasti, Grand Anila Apartment ini memiliki banyak keunggulan," ujar Septi kepada Radar Cirebon, Rabu (3/7).

Keunggulan yang dimaksud Septi adalah jarak apartemen dengan Bandara Kertajati yang sangat dekat dan hanya ditempuh dalam waldu lima menit. 

Selain secara aksesibilitas, Grand Anila Apartment dapat dilalui dengan akses Tol Cisumdawu dan Tol Cipali. Apalagi, di masa mendatang akan tersedia fasilitas LRT di Bandara Kertajati. "Dan sekali lagi, ini merupakan kawasan Aerocity pertama di Indonesia," ucap Septi. 


Secara fasilitas, apartemen yang dibangun atas kerjasama antara PT PP Properti Tbk dan BIJB Aerocity Development itu juga, dilengkapi dengan kolam renang dengan sitem ozon treatment water. 


Air kolam renang tidak menggunakan kaporit, sehingga tidak menyebabkan kerusakan kulit, tidak pedih di mata dan tidak berbau, seperti air mineral. 

Yang lebih istimewa, di lobi apartemen akan tersedia chack-in counter. Sehingga, penghuni apartemen tidak perlu repot ke bandara untuk cheok-in. 


"Dan ini akan menjadi apartemen pertama di Majalengka dan sebagai Central Bussines Distric (CBD) di sini," paparnya. 

Dengan berbagai keunggulan tersebut, Kertajati Aerocity diyakini akan menjadi kawasan unggulan dan pilihan utama sebagai lingkungan yang ideal untuk bisnis, lifertyle dan rekreasi. 


Sebab, meski masih tahap sosialisasi, total peminat yang telah membayarkan booking fee telah mencapai sekitar 300 orang. "Itu untuk apartemen. Sebenarnya kita ada untuk retailnya, tetapi akan ditawarkan terakhir. Saat ini apartemen dulu " bebernya. 

Untuk harganya, tahap pertama atau di tower Latika menyediakan dua tipe, yakni satu dan dua bedroom. Tipe satu bedroom ditawarkan di kisaran harga Rp300 jutaan, sedangkan di tipe dua bedroom di kisaran harga Rp600 jutaan. "Booking fee-nya bisa Rp 6 juta, dengan waktu pelunasan sampai 36 kali," tandasnya.