Bandara Kertajati Sepi, Kata Siapa?

17-07-2019 POSTED BY Super Administrator

Ada beberapa fakta yang harus anda ketahui. Bahwa mungkin saat ini Bandara Kertajati masih sepi pengunjung dan layanan penerbangan. Namun hal ini tidak bisa dijadikan tolak ukur bahwa pembangunan bandara Kertajati itu Gagal, ada yang harus anda ketahui fakta-fakta dibawah ini

Terdapat dua bandara di Bandung  salah satunya adalah Bandara Husein Sastranegara yang berada tepat di tengah kota Bandung menjadi salah satu Bandara Internasional di ibukota provinsi yang masih berada di pusat kota.

Namun saat ini kondisi penerbangan sipil di bandara tersebut penuh keterbatasan. Karena bersamaan dengan adanya penggunaan militer dan industri. Selain itu kondisi bandara yang berada di dalam kota menjadikan bandara ini terbatas untuk mengembangkan fasilitas sisi udaranya.

Sehingga tidak lagi memenuhi syarat keselamatan penerbangan kendati bertitel sebagai bandara Internasional.

Sehingga mengantisipasi masalah itu maka dibangunlah Bandara Internasional Jawa Barat (BJIB) Kertajati. Setelah mendalami dan memakan waktu yang cukup lama.

Bandara Kertajati ini pun memang akan menggantikan peranan Bandara Husein Sastranegara penuh dengan keterbatasan, terutama masalah keselamatan. 

Bandara Kertajati ini juga akan mengantisipasi kejenuhan atas pelayanan penerbangan Bandara Soekarno-Hatta.

Setelah beroperasinya bandara Kertajati ini banyak yang mengatakan bandara ini sepi pengunjung sehabis dibukanya pada tahun lalu.

Menurut penjelasan dari Direktur Keuangan dan Umum BIJB, bandara Kertajati ini masih dalam tahap pembangunan, maka dari itu belum terlihat betul banyaknya manfaat dari penggunaan bandara.

Ini masalah penataan, dan kalau penataan ini masalah kemaslahatan secara keseluruhan yang membutuhkan proses.

Berikut ini ada beberapa fakta keunggulan bandara Kertajati yang perlu anda ketahui:

 

1. Dibangunnya infrastruktur yang menghubungkan antara Bandung dan Kertajati

Rute penerbangan telah dipindahkan, pemerintah mulai mengebut pembangunan akses tol ke bandara Kertajati yang ditargetkan selesai pada tahun 2020.

Dengan selesainya jalan tol Cisumdawu ini akan berpengaruh secara signifikan sekali manfaatnya untuk meningkatkan pergerakan lalu lintas menuju bandara Kertajati ini.

Tol Cisumdawu juga diyakini akan memangkas waktu tempuh dari Bandung mencapai 1,5 jam. Dengan demikian maka akan menarik calon penumpang.

Sembari menunggu rampungnya pembangunan tol Cisumdawu pemerintah mensubsidi pengguna bis damri akan digratiskan selama satu tahun sampai pembangunan selesai.

Dengan itu maka isu-isu jika bandara Kertajati gagal karena sepi akan tersingkirkan dengan adanya tol Cisumdawu ini. Belum lagi didukung dengan beberapa manfaat lainnya.

 

2. Perpindahan beberapa rute penerbangan dari Bandung ke Kertajati

PT Angkasa Pura II (persero) selaku pengelola bandara Husein Sastranegara dan Kertajati mengatakan ada 56 penerbangan yang dialihkan.

Perpindahan tersebut dilakukan bertahap, ada beberapa maskapai yang mulai bulan ini mengoperasikan penerbangan domestik di Kertajati.

Perpindahan ini akan berdampak baik akan perkembangan bandara Kertajati. Potensi untuk menjelajah di sekitar Kertajati juga akan menonjol. Sehingga nantinya akan banyak pengunjung yang memilih ke bandara Kertajati.

 

3. Memiliki letak strategis yang menjadikan kota Majalengka sebagai kota hits

Sebagai kawasan yang direncanakan sebagai kawasan ekonomi, Kertajati Aerocity mempunyai beberapa kegiatan industri dan pariwisata unggulan.

Pusat logistik perishable cargo, pusat industri aviasi, dan pusat industri biofarmasi menjadi kegiatan-kegiatan yang diunggulkan.

Kertajati Aerocity juga dirancang untuk memiliki keunikan dari segi pariwisata dengan adanya wisata religi, edu-technopark dan taman rekreatsi tematik.

Dengan hal ini akan meningkatkan kawasan yang berada di Kertajati Aerocity termasuk bandara Kertajati yang sudah terintegrasi dengan salah satu apartemen berkonsep Aerocity pertama di Indonesia

Grand Anila Apartment ini juga sudah banyak diserbu pebisnis dan investor karena banyak peluang bisnis yang ditawarkannya.

Sehingga Kawasan Aerocity ini mampu membangun komunitas modern serta membangun lapangan pekerjaan untuk 400.000 ribu orang baik di dalam maupun di luar kawasan Aerocity Kertajati.

 

4. Potensi wisata dan kuliner yang akan berkembang

Dengan berkembangnya kawasan Aerocity akan menambah ketertarikan turis milenial yang akan disuguhkan dengan wisata alam sejarah-sejarah seperti air terjun Muara Jaya, tempat-tempat rekreasi yang ada di Majalengka.

Keunikan yang jarang disaksikan juga bisa melihat kabut turun, menjadikan liburan akan terasa menyenangkan. Serta bagi pecinta kuliner bisa mencicipi beragam makanan khas berlatar lesehan nuansa saung-saung Sunda. Dan bagi khusus penghobi belanja. Kawasan ini pun akan dibangun perbelanjaan serta banyak kawasan terkenal sebagai sentra batik.

Tak kalah menariknya ada Apartemen Grand Anila Apartment yang menyediakan beberapa fasilitas yang keren dan modern sebagai pariwisata dan ladang investasi yang menguntungkan

Karena Grand Anila Apartment memiliki keunggulan yang banyak salah satunya letak yang strategis dan sudah terintegrasi dengan bandara Kertajati.

 

5. Akan terkoneksi dengan berbagai transportasi

Bandara Kertajati juga akan terintegrasi dengan jalur kereta LRT sebagai transportasi pendukung selain dibangunnya tol Cisumdawu dan dengan adanya tol Cipali ini akan mampu menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru bagi Jawa Barat.

Selain itu bandara Kertajati juga akan dilengkapi dengan jalur kereta bandara untuk menarik peminat dan dapat mempersingkat waktu dari Jakarta maupun Bandung.

Hal ini juga berpengaruh signifikan dalam berinvestasi jangka panjang khususnya di Grand Anila Apartment. Banyak keistimewaan yang dimiliki Grand Anila Apartment.

Dengan mengusung konsep Aerocity Gran Anila apartemen menjadi pusatnya perkembangan ekonomi yang ada di Jawa Barat.

Dengan itu tidak ada ruginya bila berinvestasi di Grand Anila Apartment, atau anda bisa menyewakan apartemen tersebut untuk turis asing yang sendang mencari peristirahatan. Bila ingin mendapat informasi yang lengkap silahkan anda klik pada kontak yang ada di dashboard 

Atau anda juga bisa langsung datang ke alamat kami yang ada di Toserba Surya Ruko No. 2 Jl. Siliwangi No. 2, Liang julang, Kadipaten, Majalengka 45452 dan bila ada yang perlu ditanyakan silahkan melalui email kami di [email protected]

Jika Anda memiliki pertanyaan atau permintaan, beri tahu kami. Kami akan menghubungi Anda segera

Nah itulah beberapa fakta mengenai bandara Kertajati yang dibilang banyak orang sepi, kata siapa? Tunggu hingga tahap pembangunan selesai, karena rencana jangka panjang sudah disiapkan akan terus dalam tahap pembangunan selama 30 tahun mendatang.