Peluang Bisnis Apartemen Dekat Bandara BIJB Kertajati

16-07-2019 POSTED BY

Berbisnis properti memang tidak ada ruginya apalagi jika berada di lokasi yang mudah di akses oleh public dan berada di jalur bisnis. Para pengembang akan selalu membidik dan menjadikannya lahan bisnis karena memiliki nilai investasi yang tinggi.

Salah satu lokasi di Jawa Barat yang saat ini sedang menjadi daya tarik investasi properti karena lokasinya yang strategis adalah kawasan Bandara International Jawa Barat (BIJB)  Kertajati Majalengka. Bandara terbesar kedua di Indonesia ini menyimpan potensi yang sangat menjanjikan untuk dijadikan bisnis properti. 

Mengapa demikian? Secara demografis kawasan Bandara Kertajati dianggap menjadi titik temu perlintasan dari beberapa pusat ekonomi seperti Jakarta, Bandung dan Karawang. Tak hanya itu hal ini semakin diperkuat dengan rencana pemerintah mengembangkan potensi ekonomi Jawa Barat di tiga kawasan antara lain Cirebon raya (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Indramayu ), Bandung raya (Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang) dan kawasan Bodekbekkarpur (Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta). yang mana ketiga kawasan tersebut sangatlah mudah dijangkau melalui Bandara Kertajati Jawa Barat.

Selain itu Bandara BIJB Kertajati juga bisa menjadi penghubung antara dua pelabuhan yakni Pelabuhan Muara Jati Cirebon, dan pelabuhan Patimban, Subang, sehingga menjadikan kawasan ini mempunyai prospek yang cerah untuk dijadikan lahan investasi. 

Dari beberapa potensi yang dimiliki kawasan Bandara Kertajati pastinya lokasi ini sangat strategis untuk mendongkrak perekonomian dari mobilitas keluar masuk orang dari berbagai daerah di dalam maupun luar negeri. Bandara BIJB sendiri memanfaatkan kesempatan ini untuk menjadikan kawasan sekitar bandara menjadi lahan bisnis properti salah satunya adalah bisnis apartemen. 

PT BIJB selaku operator utama pengelola bandara Kertajati melalui anak usahanya yang bernama BIJB Aerocity Development mendirikan sebuah kawasan bernama Kertajati Aerocity. Kertajati Aerocity sendiri merupakan sebuah kawasan yang berfungsi sebagai pendukung Bandara International Jawa Barat termasuk pengadaan sarana dan prasarana umum. Bekerja sama dengan PP Properti selaku developer ternama di Indonesia, BIJB Aerocity Development akan membangun kawasan ini di area seluas 2000 Hektare lebih yang dibagi kedalam 6 Cluster. Cluster pertama yang akan dibangun adalah Business Park 1,2 dengan ditandai proyek pembangunan pertama bernama Grand Anila Apartment.

Grand Anila Apartment merupakan apartemen pertama yang akan dibangun di Kota Majalengka dan merupakan apartemen pertama di Indonesia yang di bangun di kawasan Aerocity Development Center. Apartemen ini nantinya akan dibagi kedalam dua tower dengan ketinggian masing masing tower adalah 15 Lantai. Untuk target pasarnya sendiri adalah para profesional yang bekerja di bandara dan juga warga jawa barat yang ingin memiliki hunian di dekat bandara.

Dilihat dari prospek bisnis Grand Anila Apartment mempunyai masa depan yang cerah untuk bisnis apartemen di kawasan Bandara BIJB kertjati, pasalnya Bandara ini nantinya akan dijadikan Bandara utama di Jawa Barat yang secara otomatis akan meningkatkan kunjungan orang dari berbagai daerah di Jawa Barat menuju Kertajati untuk melakukan kepentingan bisnis maupun urusan pribadi lainnya. Tentu hal ini akan juga akan juga berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di daerah Kertajati.

Hal ini menjadi peluang emas untuk para investor yang ingin membuka bisnis apartemen di dekat bandara BIJB Kertajati Jawa Barat dan bisa menjadi sarana investasi utama untuk meningkatkan passive income anda melalui bisnis apartemen. Untuk anda yang ingin mengenal lebih jauh mengenai Grand Anila Apartment bisa menghubungi di line whatsapp berikut Bit.ly/infoanila